Wednesday 21 November 2012




Artikel ini berisi informasi tentang bermacam-macam software wifi gratis atau aplikasi hotspot gratis yang bisa digunakan untuk Windows (Windows XP, Windows 7, Windows 2008) dan Linux. Pada artikel lain di blog ini, pernah saya tulis tentang tips atau cara membuat hotspot sendiri (Access Point), dimana pada artikel cara membuat hotspot sendiri tersebut saya menggunakan software gratis Connectify dan saya terapkan di Windows 7, dimana pengaturannya mudah dan kinerja software Wifi Connectify ini lumayan bagus dijalankan di Windows 7. Kinerja Connectify di Windows 7 bisa diandalkan sebagai software pemancar hotspot, kemudian sebagai aplikasi untuk berbagi jaringan dan file antar komputer, dari komputer ke ponsel, dan juga dalam berbagi / sharing koneksi internet antar komputer, PC ke ponsel, atau dari PC ke gadget lain yang support wifi. Ketika saya mencoba meng-install Connectify di Windows XP, Connectify bisa berjalan di Windows XP tetapi tidak sempurna. Ketidaksempurnaan itu antara lain ; Connecify tidak bisa membaca modem USB (harus diupgrade ke versi PRO), Connectify bisa berjalan di Windows XP tetapi tidak bisa terdeteksi oleh ponsel atau gadget selain komputer, jika Connectify bisa terdeteksi oleh ponsel tetapi tidak bisa untuk browsing.
Berdasarkan dari ketidaksempurnaan software wifi Connectify tersebut ketika dipasang di Windows XP, maka saya melakukan pencarian informasi software wifi gratis untuk Windows XP, dan alamat link download software wifi untuk Windows, yang mana dalam pencarian software wifi untuk Windows XP tersebut saya menemukan banyak software wifi dan aplikasi hotspot gratis maupun berbayar yang tidak hanya bisa digunakan di Windows tetapi juga software wifi untuk Linux, dan software wifi untuk Mac OS.

 
Berikut ini daftar dari software wifi / hotspot untuk Windows dan Linux :
1. AndroidWifi
Androidwifi adalah software wifi gratis yang dapat digunakan untuk Windows Vista dan Windows 7 untuk berbagi koneksi wifi dengan perangkat mobile. Software wifi / hotspot ini dibuat untuk perangkat Android mobile.
Alamat link download software wifi gratis Androidwifi => http://www.mediafire.com/?cdeebf6amk2moew
2. hostapd
hostapd adalah software wifi gratis yang dapat digunakan untuk Linux. Software wifi untuk Linux ini adalah user space daemon untuk access point dan otentikasi server. Dengan menerapkan IEEE 802.11 access point management, IEEE 802.1X/WPA/WPA2/EAP Authenticators, RADIUS client, EAP server, dan seterusnya.
Alamat link download software wifi gratis hostapd => http://hostap.epitest.fi/hostapd/

3. Maryfi
Maryfi adalah software wifi gratis yang dapat digunakan untuk Windows 7, dimana sebagai software router berfungsi untuk berbagi jaringan dengan perangkat komputer, smartphone, ponsel dan gadget canggih yang lain, serta berbagi internet melalu wifi access point secara aman dan cepat.
Alamat link download software wifi gratis Maryfi => http://www.maryfi.com/
4. MyPublicWiFi
MyPublicWiFi adalah software wifi gratis yang dapat digunakan untuk Windows 7. Selain fungsi utama sebagai wifi access point / hotspot, MyPublicwifi ini juga dilengkapi dengan Firewall untuk membatasi akses user ke situs tertentu, dan fasilitas untuk melacak alamat situs yang telah dikunjungi oleh klien / user hotspot.
Alamat link download software wifi gratis MyPublicWiFi => http://www.mypublicwifi.com/downloads/MyPublicWiFi.exe

5. MyRouter
MyRouter atau Virtual Wifi Router adalah software wifi gratis yang dapat digunakan untuk Windows XP (Ad Hoc), Vista, Windows 7 dan Windows 2008. Dengan MyRouter, kita dapat mengubah PC menjadi wireless hotspot hanya dalam beberapa langkah cepat dan kemudian menghubungkan Android, iPhone, Blackberry dan ponsel, serta hampir semua perangkat nirkabel lainnya, dalam sebuah jaringan wifi / hotspot area. MyRouter didesain secara elegan dan baik sehingga mudah untuk digunakan.
Alamat link download software wifi gratis MyRouter => http://myroutervwr.info/download.php

6. Virtual Access Point
Virtual Access Point (Virtual AP) adalah software wifi gratis yang bisa digunakan untuk Windows. Dimana software Virtual AP ini mudah digunakan, dan mengubah setiap PC / laptop yang terhubung dengan LAN menjadi sebuah Access Point wifi nirkabel / hotspot. Software wifi ini bisa berbagi data dan internet ke semua perangkat elektronik yang telah support wifi, seperti iPhone, PDA, Blackberry, smartphone, PSP, music player, printer nirkabel, dan sebagainya.
Alamat link download software wifi gratis Virtual Access Point => http://www.dgtsoft.com/

7. Virtual Hotspot
Virtual Hotspot adalah software wifi gratis yang bisa digunakan untuk Windows. Berfungsi sebagai router virtual nirkabel (hotspot), Virtual Hotspot memungkinkan Anda untuk berbagi data dan akses internet (Wifi, LAN, Dial-up, Seluler, dll) dengan perangkat Wi-Fi yang lain, seperti laptop, iPhone, iPad, iPod Touch, smartphone, PDA, NDS, PSP, dll.
Alamat link download software wifi gratis Virtual Hotspot => http://www.virtualhotspot.net/

8. Virtual Router
Virtual Router adalah software wifi gratis yang bisa digunakan untuk Windows 7 dan Windows 2008. Dalam berbagi jaringan dan wifi, Virtual Router ini dilengkapi dengan pengaman WPA2 Encryption, yang mana tidak ada cara untuk mematikan enkripsi itu, sehingga keamanan dalam ber-hotspot akan terjamin.
Alamat link download software wifi gratis Virtual Router => http://virtualrouter.codeplex.com/downloads/get/93540

9. WeFi
WeFi adalah software wifi gratis yang bisa digunakan untuk Windows, Android, dan Symbian. WeFi merupakan aplikasi wifi dan Counting yang elegan sebagai solusi industri yang kompatibel dan otomatis dalam menghubungkan perangkat-perangkat canggih ke dalam jaringan yang tersedia, untuk berbagi data dan internet secara cepat, tepat dan aman.
Alamat link download software wifi gratis WeFi => http://www.wefi.com/download/

10. WiFi HotSpot Creator
WiFi HotSpot Creator adalah software wifi gratis yang bisa digunakan untuk Windows 7. Proses instalasi yang mudah dan cepat, dengan pengaturan yang simpel maka pusat wifi atau hotspot di komputer Anda siap untuk dipancarkan, baik sebagai akses jaringan data maupun sharing internet ke berbagai gadget atau alat elektronik yang support wifi.
Alamat link download software wifi gratis WiFi HotSpot Creator => http://www.wifihotspotcreator.com/download.html

Demikianlah informasi tentang beberapa software wifi / aplikasi hotspot gratis untuk Windows dan Linux, beserta alamat link download software wifi gratis untuk Windows dan Linux. Semoga bermanfaat.
 
Sumber :http://www.memikatcahaya.com/software/software-wifi-gratis-untuk-windows-dan-linux

0 comments:

Link list

About

Cool Blogs

Total Pengunjung

Blogroll

Get this widget

Blogger templates

Get this widget

Blogger news

Clock

Powered by Blogger.

Labels

About Me

Follower